Testi Pupuk Nasa Untuk Sawit

Testi Pupuk Nasa Untuk Sawit

Testi Pupuk Nasa Untuk Sawit

 

Tanya Jawab Pupuk Nasa Untuk Sawit

Tanya : Dosis, cara dan waktu aplikasi prod NASA untuk sawit yang sudah berbuah?

Jawab : Dosis ideal 3,5 – 5 kg POWER NUTRITION per 4 – 6 bulan sekali , diawal musim hujan dan diakhir musim hujan, dengan cara dikocor, atau ditabur ke piringan (bersama atau tidak dengan NPK).

Tanya : Bisakah memupuk sawit dengan POWER tanpa menggunakan air?

Jawab : Prinsip memupuk agar bisa diserap oleh tanaman adalah ketersediaan air ditanah (kadar air dalam tanah). Jika tanah cukup lembab, efisiensi pemupukan Makro ataupun dengan POWER akan cukup tinggi, sebaliknya jika kadar air tanah sangat rendah (karena kemarau panjang) sebaiknya pemupukan dengan system pengocoran atau menunda pemupukan dahulu.

Tanya : Kelapa sawit produksi sudah lama tidak dipupuk/ diurus, dosis NASA berapa dan efek berapa lama?

Jawab : Melihat kasus diatas sebaiknya aplikasi pupuk yang ideal adalah 3,5 ? 5 kg SUPERNASA atau POWER NUTRITION dan dengan NPK atau pupuk makro majemuk dengan dosis rekomendasi dari dinas pertanian setempat dengan cara ditaburkan (jika kadar air tanah cukup) atau dikocorkan jika tanah kering dengan air 5 liter per pokok.Efek pupuk bagi tanaman dipengaruhi antara lain oleh kondisi keasaman tanah, kadar air tanah, genetika tanaman, sejarah pemupukan lahan dll. Untuk pengalaman untuk tanaman sawit pengaruh pemupukan akan tampak antara1-4 bulan tergantung kondisi stress tanaman tersebut.

Baca Juga : Harga Pupuk Nasa Untuk Sawit Tahun 2021

Tanya : Tanaman sawit kuning di rawa bagaimana aplikasi dengan produk NASA?

Jawab : Untuk mengatasinya harus bersama-sama lakukan teknis sebagai berikut : Buat parit-parit drainase, bersihkan piringan dan rintis, lakukan pemupukan dengan dolomit, lakukan pemupukan 1 bulan setelah aplikasi dolomit dengan pupuk TSP/SP36, atau pupuk NPK/MAKRO, yang dicampur dengan SUPERNASA yang memiliki daya kerja terbaik sebagai pembenah tanah.

Tanya : Bagaimana komposisi produk NASA terbaik untuk tanaman sawit produksi yang ditanam ditanah rawa (rendahan) ?

Jawab : Gunakan SUPERNASA 2,5 kg dan POWER NUTRITION 2,5 kg per hektar per 4-6 bulan sekali.

Tanya : Berapa pengurangan pupuk makro yang ?aman ?jika sudah menggunakan POWER NUTRITION 3,5 ? 5 kg per hektar per 6 bulan?

Jawab : Pengurangan sebaiknya maksimal 50% dari dosis rekomendasi setempat.

Tanya : Bagaimana aplikasi produk NASA jika disemprotkan pada bibit sawit dan sawit dibawah 2 tahun?

Jawab : Untuk penyemprotan di pembibitan gunakan POC NASA 4-5 tutup dan HORMONIK 1 tutup per tangki merata. Dan untuk tanaman TBM disemprotkan per tangki untuk 10-15 tanaman.

Tanya : Berapa persen kenaikan Kelapa Sawit yang menggunakan Produk NASA?

Jawab : Perlu ditekankan bahwa yang berpengaruh terhadap peningkatan produksi bukan hanya produk NASA saja, namun banyak faktor lain termasuk pupuk Makro, air, genetis tanaman, hama penyakit, iklim, sejarah lahan, dll. Pengalaman berkisar antara 25% bahkan ada yang 150%.

Tanya : Apa keistimewaan produksi sawit yang telah menggunakan produk NASA POWER NUTRITION?

Jawab : Berbuah lebih kontinyu/ tidak terlalu mengalami trek buah seperti halnya tanaman sawit umumnya, ekstraksi lebih tinggi, berat janjang lebih berat, umur produksi lebih panjang, tanaman lebih cepat dewasa.

Tanya : Untuk pemupukan pohon kelapa kira-kira pupuk yang digunakan apa saja ? dan berapa kira-kira dosis untuk 1 pohon?

Jawab : Untuk kelapa yang produksi POWER NUTRITION per pokok 25-30 gram, 2-3 kali pertahun. Dalam setiap aplikasi bisa dicampurkan dengan makro. Dosis Makro berkisar : Urea 0,75 – 1,5 kg. TSP 0,25 – 1 kg, KCl 1,25 – 2 kg, per batang per tahun.

Baca Juga : Testi Pupuk Nasa Untuk Sawit Tahun 2021

Demikian artikel kami tentang Tanya Jawab Pupuk Nasa Untuk Sawit, semoga artikel ini bermanfaat. Dapatkan Pupuk Nasa Untuk Sawit di Website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.