Testimoni Pupuk Nasa Untuk Kembang Kol Milik Pak Min Sampit

Testimoni Pupuk Nasa Untuk Kembang Kol Milik Pak Min Sampit

Pupuk Untuk Kembang Kol Paling Bagus

Pupuk Nasa Untuk Kembang Kol – Selain menjelaskan tentang Cara Budidaya Kembang Kol, kami juga akan menjelaskan tentang Dosis Pupuk Nasa Untuk Kembang Kol dan Kesaksian Pupuk Nasa Untuk Kembang Kol.

Pak Min saat ini mengembangkan tanaman kembang kol (brokoli putih) dibawah tanaman jeruknya yang sudah dia potong karena sudah tidak produktif.

Wah, saya sempat terkejut melihat luas dan suburnya tanaman beliau. Menanam kembang kol di sampit tidak mudah, sehingga diakui membutuhkan petani yang bernyali besar dan modal yang besar juga.

Dari luasan 70 ha ternyata masih kurang produksinya, dan harga saat ini di lokasi Rp. 4.500/kg, sehingga peluang budidaya jeruk di kotaku masih cukup besar.

Cara Budidaya Kembang Kol

Selain masalah tanah masam, hama ulat perusak daun dan penyakit karat daun menjadi momok baginya.

Tapi semua sudah bisa beliau atasi dan nggak kalah dengan petani jawa katanya, pernyataan beliau ini didasarkan oleh hasil kunjungannya bersama petani sampit lainnya ke jawa yang difasilitasi oleh PT East West (Panah Merah) karena atas keberhasilan beliau berusaha tani hortikultura.

Daun nya lebih lebar, tanaman nya lebih besar dan hasilnya per kg hanya terdiri dari 2 – 3 kembang kol yang dihargai di kebunnya Rp. 12.000.

Kapur, pupuk kandang dan pestisida plus NPK kuncinya kata beliau. Aku tak singgung soal pupuk organik dari Nasa dan hanya membahas teknis budidaya nya saja, wah akhirnya beliau keceplosan bahwa ternyata pakai Supernasa, Poc Nasa dan Hormonik juga.

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Kembang Kol Milik Pak Min

Begini caranya mas kata beliau : 1 botol supernasa 250 gram dicairkan dalam 5 liter air, satu liter dari larutan supernasa tadi + NPK 5 kg dicampur 25 liter air lagi.

Kemudian hasil dari campuran tadi diambil 250-300 ml (satu gayung) dicampur lagi dengan air 7 liter dan di kocorkan/siramkan sebanyak 250 ml per tanaman 5 hari sekali.

Poc nasa dan Hormonik nya disemprot kan (5 tutup poc nasa + 1 tutup hormonik untuk 1 tangki penyemprotan) menjelang berbunga kata beliau, dan hasilnya kita liat sendiri.

Daun lebih lebar, tanaman kokoh dan kembang kol nya besar besar.

Pupuk Nasa

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.