Pupuk Perangsang Buah Ciplukan Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Perangsang Buah Ciplukan Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Untuk Ciplukan Paling Bagus Dari Nasa

Budidaya Ciplukan – Apakah Anda tahu buah ciplukan? Buah bulat yang diselubungi daun seperti tempurung yang sering tumbuh liar dan dianggap gulma oleh sebagian orang. Tumbuhan yang dulu dianggap gulma tersebut sebetulnya sudah banyak dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Tumbuhan yang bernama latin Physalis Angulata ini dikenal dengan sebutan ciplukan (Jawa), yoryoran (Madura), cecendet (Sunda), kopok-kopokan (Bali), leletep (sebagian Sumatra), leletokan (Minahasa), Kenampok(Sasak), lapunonat (Tanimbar), daun kopo-kopi, daun loto-loto, padang rase, dagameme, angket, dededes, daun boba dan lain-lain.

Khasiat Buah Ciplukan

  • Khasiat buah ciplukan bisa digunakan sebagai analgesik, anti hiperglikemik, antivirus, membantu melancarkan saluran urin, detoksifikasi, dan juga meredakan sakit batuk.
  • Buah ciplukan juga bisa diolah menjadi obat hipertensi dengan merebus 5 gr buah ciplukan menggunakan 110 ml air selama sekitar 10 menit, disaring dan diminum 2x sehari.
  • Selain untuk pengobatan penyakit di dalam tubuh, khasiat buah ciplukan untuk pengobatan luar bisa juga digunakan sebagai obat bisul, luka bernanah, serta sakit kulit yang mempunyai gelembung air.
  • Kandungan antioksidan dan alkaloid pada buah ciplukan diduga mampu mempercepat penyembuhan luka kulit.

Persiapan dan Penyemaian Benih

Benih disiapkan dari buah ciplukan yang tua dan matang dari tanaman yang berumur lebih dari 2,5bulan. Buah yang telah tua dan matang, bila dipijit dengan jari akan mengeluarkan daging buah yang lunak beserta bijinya. Biji ini digunakan sebagai benih yang siap disemai.

Semprotkan Poc Nasa Dan Hormonik untuk mempercepat pertumbuhan

Penanaman

Sebelum ditanam sebaiknya lahan disiram Supernasa (1 botol untuk 200 liter air) dan didiamkan seminggu

Perawatan

  • Siramkan Supernasa dan Power Nutrition (1 botol + 1 botol untuk 200 liter air), siramkan secukupnya
  • Semprotkan Poc Nasa dan Hormonik dengan dosis 5 tutup dan 1 tutup untuk 1 tangki penyemprotan
  • Lakukan pemupukan 2 bulan sekali

Pemanenan

Tanaman ciplukan yang siap panen ditandai dengan kelopak bunga dan warna buah yang mulai menguning. Pada masa penen, satu batang pohon ciplukan mampu menghasilkan hingga 300 buah.

Buah ciplukan dapat dipanen setiap 5-10 hari sekali.

Demikian hal-hal menarik dari tanaman ciplukan. Untuk memperoleh manfaatnya, Anda bisa mulai mencoba menanamnya di halaman rumah.

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.