Pupuk Perangsang Buah Timun Paling Bagus

Pupuk Perangsang Buah Timun Paling Bagus

Pupuk Perangsang Buah Timun Paling Bagus Pupuk Organik Nasa

Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L.; suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

pupuk nasa untuk timun

Cara Budidaya Timun Agar Panen Melimpah

Persiapan Lahan

Tanah digemburkan dengan dicangkul/dibajak sedalam 20-30 cm kemudian dibuat bedengan dengan tinggi 25-30cm, lebar 80-90cm dan jarak bedengan 50-60

cm. Permukaan bedengan dibuat melengkung agar mulsa dapat menutupi bedengan dengan rapat. Mulsa berfungsi untuk menjaga kelembaban tanah, memantulkan cahaya matahari ke buah/tanaman agar tetap bersih dari embun dan air hujan

Penyemaian

Anda bisa menggunakan tempat penyemaian seperti polybag atau plastik es ukuran 1 ons lalu media penyemaian berupa tanah biasa, tanah hitam dan pupuk kandang dicampur dengan rata. Setelah itu taburkan bibit timun kedalam tempat penyamaian yang sudah diisi dengan media tanah ( tanah dan pupuk), lakukan penyiraman setiap hari. Calon tanaman timun akan tumbuh selama 10 hari.

Penanaman

Buatlah lubang pada bedengan 10cm dari tepi mulsa, jarak antar lubang 50-60 cm. Bibit timun dimasukan ke lubang mulsa per lubang 1 bibit. Lakukanlah penyiraman agar bibit tidak mudah layu, penyiraman sebaiknya pada sore hari

Perawatan

Proses pemupukan adalah salah satu cara perawatan timun yang penting, kegiatan ini dilakukan agar proses pertumbuhan buah timun dapat terjadi secara maksimal. Pemupukan tanaman timun menggunakan. Teknologi Pupuk Organik Nasa yang telah terbukti mampu meningkatkan kualitas tanaman dan senantiasa menjaga kelestarian alam. Pupuk yang digunakan adalah Poc Nasa dan Hormonik.

Adapun dosisnya adalah 4tutup Poc Nasa + 1tutup Hormonik dicampur dengan 15liter air kemudian semprotkan pada tanaman secara merata.

 

Pengendalian Hama Penyakit

Pengendalian hama tanaman menggunakan Pestona, larutkan 5-10cc per 1liter air. Kemudian semprotkan pada tanaman yang terserang hama secara merata. Untuk hasil maksimal sebaiknya disemprot sesering mungkin minimal 3x per musim.

Panen

Pemanenan dilakukan dengan cara dipetik langsung dan tangkainya secara manual menggunakan tangan. Ciri-ciri buah mentimun yang siap di panen adalah buah berwarna hijau muda cerah, bentuknya lurus dan tidak cacat dan berukuran sedang.

Bagikan informasi tentang Budidaya Timun Pupuk Nasa kepada teman atau kerabat Anda.

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.