Pupuk Perangsang Buah Jambu Mete Dari Nasa

Pupuk Perangsang Buah Jambu Mete Dari Nasa

Pupuk Perangsang Buah Jambu Mete Dari Nasa

pupuk nasa jambu mete

Pupuk Jambu Mete – Dalam budidaya jambu mete, pemupukan merupakan langkah awal dalam menentukan kesuksesan budidaya jambu mete. Produksi jambu mete terus mengalami penurunan dikarenakan hama tanaman yang semakin meledak meskipun sudah disemprot dengan bahan kimia, hal tersebut terus berulang dari tahun ke tahun yang membuat petani terus merugi. Lalu bapak mashuryadi selaku pemilik lahan jambu mete mencoba memilih beralih ke pupuk nasa.

Sekitar 4 hari setelah menggunakan pupuk nasa, alhamdulilah sudah terlihat hasilnya yaitu daun sudah mulai segar dan hama sudah berkurang 50%. Lahan milik bapak Mashuryadi mengalami peningkatan panen hingga 100%.

Dalam kasus ini bapak mashuryadi menyarankan agar tidak bergantung pada penggunaan bahan kimia dan mulai beralih ke pupuk nasa. Petani jambu mete selalu mengeluh akan mahalnya Pupuk Untuk Jambu Mete, namun sekarang sudah tidak menjadi masalah lagi sejak adanya Pupuk Nasa Untuk Jambu Mete.

Kelebihan Pupuk Nasa Untuk Jambu Mete

  • Lebih irit biaya pemupukan
  • Lebih mudah cara pemupukan
  • Produksi buah jambu mete dapat optimal
  • Tidak merusak unsur hara tanah (Tidak seperti pupuk kimia)
  • Hasil panen meningkat drastis
  • Buah jambu mete besar, banyak dan dan lebat
  • Produksi buah banyak dan konsisten

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Jambu Mete

Pemupukan jambu mete dilaksanakan melalui daun sehingga lebih dikenal dengan pemupukan kombinasi. Pupuk yang digunakan sebaiknya pupuk cair dan lebih direkomendasikan adalah pupuk organik cair. Pemupukan ini dikombinasikan dengan pemberantasan hama pengisap bunga jambu mete.
Hama pengisap jambu mete merupakan serangga yang mengisap tangkai bunga. Hama pengisap ini mengisap bunga pada tahap awal yakni bunga belum mekar. Kondisi ini menyebabkan bunga menjadi layu dan hitam sehingga akhirnya gugur. Untuk mengatasi hama bisa gunakan Pestona, 7 tutup untuk 1 tangki penyemprotan.

Jambu Mete Baru Tanam / Belum Menghasilkan

  • Siramkam Supernasa (1 botol supernasa untuk 200 liter air) per pohon 4-5 liter
  • Semprotkan Poc nasa + Hormonik (4 tutup+ 1 tutup) untuk 1 tangki penyemprotan
  • Lakukan pemupukan 1 bulan sekali

Jambu Mete Sudah Menghasilkan Buah

  • Siramkan Supernasa + Power nutrition untuk 200 liter air) per pohon 4-5 liter
  • Interval pemupukan 4 bulan sekali
pupuk nasa jambu mete
Pupuk Nasa

Waktu Pemupukan

Waktu aplikasi pemupukan harus disesuaikan dengan kondisi bunga jambu mente yakni ketika bunga mente sudah mekar. Bila pemupukan dilakukan sebelumnya maka dapat merusak bunga mente. Pemupukan dapat dilakukan pagi atau sore hari. Pada pagi hari sebaiknya dilakukan sebelum pukul 10.00 sedangkan pada sore hari sebaiknya setelah pupuk 16.00.

Frekuensi pemupukan yakni sebanyak 2x per minggu. Namun harus pula diperhatikan dengan kondisi hujan. Ketika hujan turun maka setelahnya harus dilakukan pemupukan. Hal ini dilaksanakan karena intensita serangan hama akan semakin meningkat paska hujan. Memberi perlakuan pemupukan yang tepat dan berimbang pada tanaman jambu mete dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi jambu mete.

pupuk nasa jambu mete

Demikian artikel kami mengenai pupuk perangsang buah jambu mete, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan rekomendasi dalam Pupuk Terbaik Jambu Mete.

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.