Pupuk Penyubur Cengkeh Muda Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Penyubur Cengkeh Muda Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Perangsang Pertumbuhan Cengkeh Dari Nasa

pupuk nasa untuk cengkeh

Cengkeh adalah tanaman rempah yang sampai sekarang masih tinggi harga jualnya akan tetapi pada umumnya petani mengeluhkan akan menurunnya produksi buah cengkeh yang mereka tanaman itu bagi tanaman cengkeh yang sudah produksi. Lain lagi dengan cengkeh muda kadang banyak petani yang mengeluhkan akan pertumbuhannya lambat bahkan tata cara pemeliharaan.

Teknis budidaya bahkan pupuk yang digunakan pun dosisnya sudah benar lantas apa masalahnya jika cengkeh muda kurang subur dalam pertumbuhannya. Nah berikut tips cara agar cengkih muda subur dan cepat tumbuh.

Tanah yang cocok ditanami pohon cengkeh tanah yang gembur mengandung tanah dan dalamnya pun kurang lebih 2 meter dari permukaan tanah selain tanah yang ditanami pohon cengkeh harus mempunyai drainase / pembuangan air yang bagus. Faktor iklim tidaklah pengaruh pohon cengkeh. namun walaupun begitu cengkeh mempunyai keistimewaan tersendiri bila ditanam didaerah yang ber struktur / suhu rata rata antara 65 derajat sampai 85 derajat per harinya.

Daerah yang paling cocok untuk tanaman cengkeh adalah daerah yang tinggi antara 600 sampai 900 meter dari permukaan laut, Namun cengkeh juga dapat tumbuh dengan baik di daratan rendah dekat pantai laut, dengan catatan bawah air tanah di bawah 2 meter dari permukaan. Untuk memacu pertumbuhan vegetatif bibit ( cengkeh muda ), maka harus dilakukan pemupukan anorganik dan organik.

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Cengkeh

Untuk pemupukan pupuk organik nasa berupa POP SUPERNASA bisa anda gunakan dengan dosis 3 kg / hektar dengan aplikasi 4-6 bulan sekali. Untuk pemeliharaan anda bisa semprotkan POC NASA dan HORMONIK dengan dosis 5 tutup POC NASA + 1 tutup botol hormonik dengan interval 1-2 bulan sekali.

Supernasa adalah pupuk organik Memperbaiki lahan yang rusak dan keras karena tanah terlalu banyak penggunan pupuk kimia dan menjadikan tanah berangsur angsur gembur dan menjadikan tanah subur kembali.

pupuk nasa cengkeh
Pupuk Nasa

Manfaat Pupuk Nasa Untuk Budidaya Cengkeh

  • Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap bagi tanaman.
  • Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
  • Mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK kimia sampai 50%.
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman.
  • Melarutkan sisa- sisa pupuk kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan tanaman kembali.
  • Memacu pertumbuhan tanaman,merangsang pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah.

Demikian artikel tentang pupuk penyubur cengkeh muda semoga bermanfaat,bagi yang berminat memesan produk kami silahkan menghubungi :

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.