Panduan Pemupukan KELAPA SAWIT Teknologi NASA

Panduan Pemupukan KELAPA SAWIT Teknologi NASA

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit Agar Buah Besar & Lebat

Panduan Pemupukan KELAPA SAWIT Teknologi NASA

Pupuk Sawit – Dalam usaha meningkatkan produksi kelapa sawit, Ekstensifikasi merupakan salah satu metode yang sering digunakan, akan tetapi dalam prosesnya memerlukan lahan yang luas dan tenaga kerja yang banyak. Dari kendala yang ditemui dari ekstensifikasi tersebut maka metode intensifikasi menjadi salah satu hal wajib dalam meningkatkan produksi kelapa sawit.

Teknologi PIKAT NASA (Pengelolaan Intensifikasi Kesuburan Alami Terpadu NASA) hadir memenuhi solusi dalam proses intensifikasi produksi kelapa sawit. Teknologi PIKAT NASA mampu memenuhi semua kebutuhan tanah dan tanaman secara terpadu (lengkap) yaitu unsur hara makro dan mikro, hormon dan enzim pertumbuhan, asam-asam organik serta beberapa jenis mikroorganisme yang berguna bagi tanah dan tanaman.

Kenapa Harus Pakai Pupuk Nasa

Tujuan pengenalan Pupuk Organik NASA adalah mengajak masyarakat petani menuju suatu pertanian yang ekonomis, praktis dan ramah lingkungan.

  • EKONOMIS

Artinya petani sangat diuntungkan secara ekonomi. Dari segi budidaya dapat dihemat, hasil panen ditingkatkan dan kualitas panen ditingkatkan, sehingga harga panen lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berguna kalau dikonsumsi oleh orang yang mengkonsumsi hasil pertanian. Ini maksudnya ekonomis. Jadi
kalau dianalisa, yang jelas petani lebih diuntungkan daripada tidak menggunakan teknologi NASA.

  • PRAKTIS

Artinya teknologi yang disampaikan sangat praktis dan mudah, yaitu hanya semprot dan siram. Itu teknologi yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Petani yang sederhana sekalipun mampu melakukan, apalagi petani yang luar biasa pintar (mungkin terdidik dari segi pertanian).

  • RAMAH LINGKUNGAN

Artinya teknologi yang dipakai NASA ini betul-betul organik dan tidak memberi efek samping negatif, dari mulai lahan yang ditanami, tanaman yang ditanam, petani yang menanam, sampai pada orang yang mengkonsumsi hasil pertanian tersebut. Karena 100 % organik .

Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit Yang Sering Dipakai

Untuk lahan 1 hektar kelapa sawit (130-135 pohon), metode intensifikasi pemupukan yang digunakan dengan cara ditabur/tebar pada piringan melingkari pohon secara merata, sebelumnya bersihkan dulu dari rumput dan gulma disekitarnya.

Metode ini bisa dilakukan bersamaan dengan pemupukan kimia atau NPK atau bisa dengan sistem tunggal.

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit

Untuk Tanaman Menghasilkan (TM), gunakan Pupuk Nasa dengan dosis : Power Nutrition 3 kg & Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg), Lalu Campurkan / carup secara merata dan bagi serta aplikasikan secara merata ke tanaman kelapa sawit setahun 2 kali.

Untuk Tanaman Belum Menghasilkan (TBM), gunakan Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg) lalu bagi dan berikan ke piringan tanaman secara merata.

Panduan Pemupukan KELAPA SAWIT Teknologi NASA

Keterangan :

  • Sebelum pemupukan sebaiknya dilakukan penebaran kapur dolomite sebanyak 2 kg per pokok tanaman kelapa sawit.
  • Selanjutnya sekitar 3-5 hari setelah setelah penebaran kapur dolomit baru dilakukan pemupukan dengan tata cara singkat diatas.
  • Lakukan secara rutin setiap 4 bulan sekali (setahun 3 kali) untuk hasil lebih optimal.
  • Pada musim kemarau lakukan penyiraman di sekitar piringan dan pemupukan setidaknya 10 liter per pokok.
  • Penyiraman tidak diperlukan apabila kondisi curah hujan cukup.

Kesaksian Pupuk Nasa Untuk Sawit

Demikian artikel kami tentang Pupuk Nasa Untuk Sawit, semoga bermanfaat bagi anda.

Untuk meningkatkan / mendongkrak hasil buah kelapa sawit maka gunakanlah pupuk yang baik, cara perawatan yang baik dan benar juga pengendalian hama penyakit kelapa sawit.

Dapatkan Pupuk Nasa Untuk Kelapa Sawit di Stockist Nasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.