Paket Pupuk Nasa Untuk Budidaya Cabe Lahan 1 Hektar

Paket Pupuk Nasa Untuk Budidaya Cabe Lahan 1 Hektar

Paket Pupuk Nasa Untuk Budidaya Cabe Lahan 1 Hektar

Paket Pupuk Nasa Untuk Budidaya Cabe Lahan 1 Hektar – Nasa untuk Tanaman Cabai. Cabai atau chili dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu. Cabai merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia karena memiliki harga jual yang tinggi.

Selain memiliki nilai ekonomis tinggi, Cabai mengandung berbagai macam senyawa yang berguna bagi kesehatan manusia. Cabai mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Buah cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker. Selain itu kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada cabai dapat memenuhi kebutuhan harian setiap orang, namun harus dikonsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri lambung.

Tanaman Cabe dapat di tanam di dataran tinggi atau pun dataran rendah, PH tanah 5-6. Bertanam cabe di hadapkan dengan berbagai masalah (resiko) di antaranya adalah teknis budidaya, kekurangan unsur, serangan hama dan penyakit. dll.

Natural Nusantara berusaha mewujudkan harapan bersama tersebut dengan paket panduan teknis dan produk tanpa melupakan Aspek K-3 yaitu kuantitas, kualitas dan kelestarian yang kini menjadi salah satu syarat dapat berkompetisi di era pasar bebas.

Pupuk Nasa untuk Tanaman Cabai

PT Natural Nusantara berusaha untuk membantu para petani dan masyarakat luas dengan memproduksi pupuk organik. Dengan budidaya tanaman cabai secara organik, dapat menghasilkan tanaman cabai yang berbuah lebat dengan kualitas yang lebih baik. Keuntungan dari teknik budidaya tanaman cabai secara organik adalah buah yang dihasilkan sehat tanpa adanya residu bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia dan lingkungan sekitar.

Dengan demikian pencemaran lingkungan baik air, udara, maupun tanah oleh paparan pestisida bisa dikurangi. Disamping itu, penggunaan bahan organik juga dapat mengembalikan kesuburan tanah, sehingga tanah bisa digunakan untuk proses budidaya pertanian berkelanjutan.

Berikut produk organik yang di produksi PT Natural Nusantara untuk tanaman cabai:

  • Supernasa = Pupuk penyubur tanah,
  • Power Nutrition = Pupuk perangsang buah.
  • POC Nasa = Pupuk daun / nutrisi organik
  • Hormon Organik (Hormonik) = Zat perangsang tumbuh
  • AERO 810 = Perekat, perata, pembasah bisa berfungsi perusak telur hama
  • Natural Glio = Pemberantas penyakit
  • Natural BVR = pestisida biologi pengendali hama.
  • CORRIN = pestisida biologi pengendali hama.
  • Metilat Lem = Pembasmi Lalat buah

Aplikasi Pupuk Organik Nasa Pada Tanaman Cabai Lahan 1 Hektar

Pupuk Tanah (dapat diserap akar)

  • Campurkan 3 Kg Super Nasa, 3 Kg Power Nutrition, 1 tutup AERO 810 dengan air secukupnya sesuai jumlah pohon (hitung masing-masing pohon mendapat 1 gelas campuran pupuk),
  • Tambahkan 250 kg NPK,
  • Diamkan selama 3 hari,
  • Tuangkan masing-masing 1 gelas air larutan pupuk ke sekitar pohon,

Pupuk Semprot (dapat diserap daun)

Untuk ukuran 1 tanki semprot 15 liter :

  • Masukan 6 tutup botol POC NASA dan 4 tutup botol HORMONIK,
  • Campurkan dengan 15 liter air atau 1 tangki penuh,
  • Semprotkan di bawah daun hingga rata.
  • Penyemprotan sebaiknya dilakukan pada pagi hari antara jam 7 pagi sampai jam 10 siang.

Penggunaan Pestisida Organik

Natural Glio

Dipakai pada saat olah lahan atau sebelum tanam, yaitu dengan cara dicampur pupuk kandang atau langsung dicairkan dan dikocor langsung pada lahan. Dengan dosis 20 bungkus per hektar,

Pestana

Dengan cara disemprotkan di bawah daun dengan dosis 6 tutup botol per tanki semprot 15 liter, dengan interval penyemprotan 5 – 7 hari sekali,

Natural BVR

Dengan cara disemprotkan di bawah daun dengan dosis 1 bungkus per tanki semprot 15 liter, dengan interval penyemprotan 1 minggu sekali,

Metilat Lem (Pembasmi Lalat Buah)

Dengan cara dioleskan pada media botol plastik berwarna putih, pasang dengan cara ditancapkan dengan kayu di pinggir lahan cabai disetiap arah mata angin.

Pemasangan METILAT LEM sebaiknya setelah tanaman mulai berbunga, karena lalat buah akan menyerang tanaman cabai pada bunga.

Dengan pemupukan dan pengendalian hama dengan produk organik nasa diharapkan tanaman cabai bisa hidup sempurna dan menghasilkan panen yang luar biasa tanpa mengenal musim tetap berbuah terus sehingga disaat harga cabai tinggi petani bisa untung banyak dan disaat harga cabai rendah petani juga tidak rugi.

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!

Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

WA / TELP/ SMS

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.