INILAH MANFAAT PENGGUNAAN PUPUK NASA UNTUK BUAH SAWIT

INILAH MANFAAT PENGGUNAAN PUPUK NASA UNTUK BUAH SAWIT

PUPUK NASA UNTUK SAWIT PALING BAGUS SAAT INI

 

 

Pupuk Nasa Untuk Sawit – Pupuk Organik Nasa sudah terbukti secara nyata mampu mendongkrak produksi segala jenis tanaman dengan metode ramah lingkungan tidak terkecuali pada tanaman kelapa sawit.

Fungsi Utama Pupuk Nasa Untuk Sawit

Pupuk Nasa Untuk Sawit dalam hal ini jenis POP SUPERNASA, GRANULE MODERN dan POWER NUTRITION berfungsi antara lain :

  • Memperbaiki tingkat kerusakan tanah (menggemburkan)
  • Menyediakan semua unsur hara essensial.
  • Membantu perkebangan mikroorganisme tanah.
  • Memperbanyak buah dan membantu pembuahan diluar musim (iklim tidak exstrim, air cukup, hama penyakit normal)
  • Memperbaiki dan mempercepat pertumbuhan tanaman.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh tanaman.
  • Meningkatkan kualitas (rasa, warna, aroma) buah.
  • Meningkatkan keawetan hasil panen.
  • Mengurangi penggunaan pupuk NPK hingga 75%-90%
  • Melarutkan sisa (residu) kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan kembali oleh tanaman.

Pemupukan Kelapa Sawit Dengan Teknologi PIKAT NASA

Sekali pun sawit termasuk tanaman keras. Pohon sawit tetap memerlukan perawatan dan pemupukan. Perawatan di sini adalah membersihkan “piringan” pada tanaman kelapa sawit agar buah dalam tandan tidak terganggu hama. Piringan adalah bulatan di sekeliling tanaman sawit yang tidak boleh ditumbuhi rumput. Supaya tanaman kelapa sawit tetap tumbuh subur dan berbuah lebat, diperlukan pemupukan kelapa sawit.

Pemupukan kelapa sawit dalam hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan atau terus-menerus setiap hari diberi pupuk. Waktu pemupukan kelapa sawit biasanya dilakukan ketika curah hujannya kecil dan tidak boleh ketika sedang musim hujan. Pupuk yang baik sebaiknya dapat memperbaiki kemasaman tanah dan merangsang perakaran.

Sehingga proses pemupukan kelapa sawit bisa berjalan dengan baik. Dengan kata lain dalam pemupukan kelapa sawit juga harus diperhatikan prosedurnya untuk hasil yang maksimal.

Sistem Pupuk Nasa Untuk Sawit, pemupukan kelapa sawit dilakukan 2 – 3 kali dalam setahun tergantung pada kondisi lahan, jumlah pupuk, dan umur atau kondisi tanaman. Khusus untuk pemupukan kelapa sawit pada tanah berpasir atau lahan gambut dianjurkan untuk dilakukan pemupukan kelapa sawit yang lebih banyak. Pemupukan kelapa sawit yang banyak mungkin baik bagi tanaman sawit, tetapi perlu dipikirkan dari sisi ekonomis nya juga.

 

 

Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit

Bagi pemilik perusahaan atau perkebunan, prosedur pemupukan kelapa sawit mungkin sudah tidak asing lagi, tetapi terkadang meskipun sudah berkebun kelapa sawit dan sudah melakukan pemupukan kelapa sawit masih saja ada kelapa sawit yang tidak tumbuh dengan baik. Atau Anda sering kali mengalami gagal panen dikarenakan buah kelapa sawit yang kurang maksimal, apalagi bagi Anda yang belum atau ingin membuka perkebunan kelapa sawit perlu mengetahui prosedur pemupukan kelapa sawit ini. Walaupun Anda menggunakan teknologi Pupuk Nasa Untuk Sawit.

Pemupukan kelapa sawit merupakan salah satu proses yang sangat penting untuk mempertahankan produksi buah kelapa sawit. Pohon kelapa sawit ini berbuah sekitar dua minggu sekali, atau dengan kata lain pemilik kebun kelapa sawit akan panen kelapa sawit setiap dua minggu sekali. Namun, setiap periode dua minggu tersebut bukan tidak mungkin buah yang dihasilkan tidak sama. Terkadang dua minggu pertama panen besar, tetapi selang dua minggu ke empat agak menurun. Hal ini bisa saja disebabkan dari prosedur pemupukan kelapa sawit yang belum maksimal.

 

Berikut Cara Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Pada Saat Pemupukan Kelapa Sawit

Bersihkan terlebih dahulu “piringan” pada tanaman kelapa sawit dari rumput dan alang-alang. Sebab, hal ini bermanfaat bagi pohon kelapa sawit dan tandan buah sawit. Sehingga pemupukan kelapa sawit yang akan dilakukan bisa berjalan mulus dan meresap maksimal ke dalam pohon kelapa sawitnya.

Khusus untuk areal datar, pupuk ditabur merata 0,5 m dari pohon kelapa sawit sampai pinggiran melingkar. Lakukan hal yang sama untuk semua pohon kelapa sawit yang berada di areal datar tersebut secara merata. Tempat penyebaran pupuk adalah tempat pupuk ditaburkan. Artinya jangan menyebarkan pupuk yang bukan semestinya atau tidak ditempatnya, karena akan mempengaruhi proses pemupukan kelapa sawit yang dilakukan.

 

 

Catatan

  • Untuk cara aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit, Jika terdapat jenis pupuk yang tidak boleh dicampur. Sebaiknya tempat penaburannya dipisahkan dan diberi jarak sekitar 12 hari antara satu pupuk dengan pupuk yang lainnya.
  • Pupuk dianjurkan untuk disebarkan pada pohon kelapa sawit yang memiliki akar-akar rambut paling banyak. Letaknya kira-kira dekat mahkota daun bagian yang terluar dari kelapa sawit. Pemupukan kelapa sawit yang akan disebarkan haruslah benar – benar berbentuk remah, bukan gumpalan – gumpalan seperti yang terdapat pada pupuk Urea dan lain sebagainya.
  • Jadi sebelum melakukan pemupukan kelapa sawit, perhatikan pupuknya jika sudah berbentuk remah baru boleh disebarkan, tetapi jika belum, gumpalan pupuk harus kita hancurkan menjadi remah.

 

 

 

Untuk meningkatkan hasil dan kualitas kelapa sawit anda, kami siap membantu anda dalam pengadaan atau mensuplai Pupuk Nasa Untuk Sawit diantaranya Pop Supernasa, Granule Modern, Dan Power Nutrition.

Dengan produk organik tersebut, keberhasilan budidaya kelapa sawit anda akan mudah tercapai.

 

LIHAT VIDEO PEMUPUKAN SAWIT PAKAI PUPUK NASA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.