INI DIA…Pupuk PARE Paling Bagus l Kesaksian Pupuk Pare Nasa

INI DIA…Pupuk PARE Paling Bagus l Kesaksian Pupuk Pare Nasa

INI DIA…Pupuk PARE Paling Bagus & Kesaksian Pupuk Pare Nasa

Pertanian Organik Modern – Sukses Budidaya Tanaman ParIa (Pare). Cara Lengkap Dan Mudah Budidaya Pare Panen Cepat Hasil Meningkat dan Menguntungkan

Kandungan Dalam Buah Pare

Berikut ini beberapa kandungan dari buah pare dengan takaran per 100 gram: Energi: 29 kal, Protein: 1,1 g, Lemak: 0,3 g, Karbohidrat: 6,6 g, Serat: 1,5 g, Kalsium: 45 mg, Fosfor: 64 mg, Zat Besi: 1,4 mg, Vitamin A: 180 IU, Vitamin B1: 0,08 mg, Vitamin C: 52 mg, Air: 91,2 g.

Syarat Tumbuh

Budidaya tumbuh pare sebenarnya sangat mudah. Pare bisa tumbuh di jenis tanah yang berbeda dengan ketinggian hingga 1.500 m di atas permukaan laut. Untuk tumbuh optimal pada tanah dengan pH 5-6, banyak mengandung humus dan gembur. Pare tanaman tidak memerlukan banyak sinar matahari sehingga dapat tumbuh di tempat yang agak teduh / berbayang.

Teknik Penanaman Pare

Pare tanaman dikembangkan dengan menggunakan biji. Kebutuhan benih untuk lahan seluas 100 m² sebanyak 70 gram. Sebelum menanam bibit dipilih dengan memasukkan benih ke dalam air. Benih yang mengapung harus dibuang, sedangkan biji yang tenggelam bisa ditanam. Benih dapat ditanam langsung dilahan atau berkecambah.

Lahan yang akan ditanami pare cangkul sampai gembur, kemudian membuat tempat tidur dengan lebar 1,5 m, tinggi 25 cm dan panjang untuk menyesuaikan lahan. Tanah dicampur dengan pupuk kandang sebanyak £ 100 mendarat 100 m². jarak 0,75 m x 0,75 m. Lubang tanam ditugal dengan kedalaman 3-5 cm. Bibit dimasukkan ke dalam lubang sebanyak 2-3 biji tanaman pare. Setelah itu ditutup dengan tanah. Selang 4-7 hari setelah tanam benih pare dapat tumbuh.

Pemeliharaan

Penyiraman dilakukan setiap hari pada pagi dan sore hari. Namun, jika curah hujan tinggi harus dipertimbangkan agar air tidak menggenang selokannya dilahan. Setelah usia dua minggu atau tinggi tanaman mencapai 50 cm, terbuat dari high-1,5 sampai 2 meter. Hal ini dibuat dengan tujuan untuk menyebarkan sulur tanaman sulur-. Pare propagasi juga dapat dilakukan dengan saham atau teralis yang bisa dibuat dari bambu.

Setelah usia tiga minggu, tanaman harus pare sudah bercabang dan cabang-cabang dipotong atau dilakukan pemangkasan agar tunas tumbuh sehingga bisa menyebar lebih produksi. Pilih dua cabang yang paling besar dan sehat.

Sisa dari cabang lain yang tumbuh di batang hingga ketinggian 1,5 m dari permukaan tanah yang akan dipangkas. Pemangkasan kedua dapat dilakukan pada usia 6 minggu untuk memangkas cabang-cabang yang telah menjadi tua dan tidak lagi serta daun dan cabang tua rusak oleh hama.

Demikian artikel kami tentang Cara Budidaya Tanaman Pare Pakai Pupuk Nasa, semoga bermanfaat. Dapatkan Pupuk Nasa Untuk Pare di Website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.