Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit Yang Sering Dipakai

Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit Yang Sering Dipakai

Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit Yang Sering Dipakai

pupuk sawit dari nasa

Pupuk kelapa sawit yang bagus – Dalam usaha meningkatkan produksi kelapa sawit, Ekstensifikasi merupakan salah satu metode yang sering digunakan, akan tetapi dalam prosesnya memerlukan lahan yang luas dan tenaga kerja yang banyak. Dari kendala yang ditemui dari ekstensifikasi tersebut maka metode intensifikasi menjadi salah satu hal wajib dalam meningkatkan produksi kelapa sawit.

Teknologi PIKAT NASA (Pengelolaan Intensifikasi Kesuburan Alami Terpadu NASA) hadir memenuhi solusi dalam proses intensifikasi produksi kelapa sawit. Teknologi PIKAT NASA mampu memenuhi semua kebutuhan tanah dan tanaman secara terpadu (lengkap) maka gunakan pupuk kelapa sawit yang bagus yaitu unsur hara makro dan mikro, hormon dan enzim pertumbuhan, asam-asam organik serta beberapa jenis mikroorganisme yang berguna bagi tanah dan tanaman.

Dosis Pemupukan Sawit yang benar

Untuk lahan 1 hektar kelapa sawit (130-135 pohon), metode intensifikasi pemupukan yang digunakan dengan cara ditabur/tebar pada piringan melingkari pohon secara merata, sebelumnya bersihkan dulu dari rumput dan gulma disekitarnya… Metode ini bisa dilakukan bersamaan dengan pemupukan kimia atau NPK atau bisa dengan sistim tunggal.

Untuk Tanaman Menghasilkan (TM), gunakan Pupuk Nasa dengan dosis : Power Nutrition 3 kg & Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg), Lalu Campurkan / carup secara merata dan bagi serta aplikasikan secara merata ke tanaman kelapa sawit setahun 2 kali.

Untuk Tanaman Belum Menghasilkan (TBM), gunakan Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg) lalu bagi dan berikan ke piringan tanaman secara merata.

PAKET PUPUK NASA UNTUK SAWIT

Keterangan :

  • Sebelum pemupukan sebaiknya dilakukan penebaran kapur dolomite sebanyak 2 kg per pokok tanaman kelapa sawit.
  • Selanjutnya sekitar 3-5 hari setelah setelah penebaran kapur dolomit baru dilakukan pemupukan dengan tata cara singkat diatas.
  • Lakukan secara rutin setiap 4 bulan sekali (setahun 3 kali) untuk hasil lebih optimal.
  • Pada musim kemarau lakukan penyiraman di sekitar piringan dan pemupukan setidaknya 10 liter per pokok.
  • Penyiraman tidak diperlukan apabila kondisi curah hujan cukup.

Demikian artikel tentang pupuk kelapa sawit yang bagus semoga bermanfaat untuk anda

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.