Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Karet Di Lahan Pak Hadinansyah

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Karet Di Lahan Pak Hadinansyah

Pupuk Perangsang Getah Karet Paling Bagus Dari Nasa

pupuk nasa untuk karet, pupuk nasa untuk karet produksi, pupuk nasa buat karet, pupuk nasa tanaman karet, harga pupuk nasa karet, pupuk nasa untuk pohon karet, paket pupuk karet nasa, produk nasa buat karet, pupuk karet dari nasa, produk nasa pertanian karet, cara penggunaan pupuk nasa pada karet, pupuk karet produk nasa, cara menggunakan pupuk nasa pada pohon karet, harga pupuk karet super nasa, pupuk karet super nasa, pupuk super nasa untuk tanaman karet, aplikasi pupuk nasa pada tanaman karet, cara menggunakan pupuk nasa pada tanaman karet, cara aplikasi pupuk nasa pada tanaman karet, aplikasi pupuk nasa untuk tanaman karet, produk nasa untuk karet, cara aplikasi pupuk nasa untuk karet,

Saya memiliki sebidang tanah seluas 5000 m persegi saya tanami bibit karet 500 pohon berupa bibit karet cabutan karet lokal yang besarnya kira-kira se ukuran batang rokok. Dengan pengetahuan yang ada saya pelihara kebun dengan membersihkan dari rumput dan tumbuhan penganggu lainnya. Saat umur karet 6 bulan saya berikan Urea Campur NPK sebanyak 2 sendok makan per tanaman, reaksinya karet saya pun menampakan perubahan dengan munculnya tunas baru.

Umur karet setahun besar batangnya hanya se ukuran telunjuk tangan saya, saya pun bertanya dalam hati ”Kalau begini kapan panen nya ???’‘ satu tahun kok perubahan nya hanya sebesar telunjuk tangan. Setelah saya pikir dan amati ternyata lahan/tanah kebun tidak mendukung pertumbuhan karena keras dan berpasir. Akhirnya saya temukan pupuk Nasa, saya coba beli satu Supernasa 250 gram + NPK 20 kg saya campur air 500 liter untuk mengkocor 500 pohon artinya 1 liter perpohon.

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Karet

Awalnya sih juga ragu apa bisa ya pupuk sekecil ini membuat tanaman ku berubah ? Hasilnya terlihat 1 bulan setelah saya kocor/siram dengan tanda pucuk (tunas) bermunculan terus menerus selama 4 bulan, tanah makin gembur, pohon karet pun ikut membesar. Kini setelah 6 bulan pohon sudah seukuran batrey Evereadi besar.

Umur Karet 1,5 tahun saya pupuk lagi dengan dosis 1 botol Super nasa + 1 botol Poc Nasa + 1 Botol Hormonik + NPK 20 kg campur dan aduk dengan air 500 liter untuk 500 tanaman ( 1 liter/pohon).

Hasilnya terlihat setelah satu bulan kemudian, tunas baru bermunculan lebih besar ukurannya dari rantingnya, kulit pohon retak retak karena pembesaran pohon sangat cepat dan tanah tampak sudah berubah gembur keseluruhan. Setelah 6 bulan kemudian kini batang pohonnya se ukuran botol air mineral kemasan 1,5 liter.

Umur karet 2 tahun saya pupuk lagi dengan dosis 2 Super nasa + 1 Poc nasa + 1 hormonik + 20 kg NPK campur 250 liter air untuk mengkocor 250 pohon karet. Sekarang umur karet saya 2,5 tahun besar pohon rata rata berdiameter 15 cm. Kalau begini saya berani menargetkan bahwa 2,5 tahun lagi sudah berdiameter 30 cm dan sudah bisa dipanen (di sadap)

Pupuk Nasa

Kesimpulannya dengan Pupuk Nasa mempercepat pertumbuhan dan menggemburkan tanah. Semua ini adalah pengalaman pribadi saya sebagai petani karet lokal.

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.