Cara Pemupukan Kelapa Sawit Lahan Gambut Pakai Pupuk Nasa

Cara Pemupukan Kelapa Sawit Lahan Gambut Pakai Pupuk Nasa

Teknis Pemupukan Kelapa Sawit Pakai Pupuk Nasa Agar Berbuah Banyak

pupuk nasa lahan gambut

Pupuk Sawit – Cara pemupukan kelapa sawit di lahan gambut dasar pemupukannya tidak jauh beda dengan pemupupukan kelapa sawit pada umumnya. pupuk seperti biasanya disebar mengelilingi pokok batang pohon. Pupuk harus di aplikasikan sesuai dosis dan aturan yang sebenarnya sesuai lahan dan kondisi fisik tanahnya itu sendiri.

Pembukaan perkebunan kelapa sawit harus memperhatikan aspek keramahan terhadap alam dan lingkungannya. Pembuatan lahan dengan cara dibakar tidak baik untuk mendapatkan kebun yang siap ditanami, karena akan berpengaruh terhadap hilangnya berbagai unsur hara yang terkandung dalam tanah. Pengembangan perkebunan kelapa sawit di tanah gambut harus menjadi alternatif terahir dengan memprioritaskan kondisi tanah yang sudah mengalami degredasi.

Pemupukan kelapa sawit di tanah gambut cukup menggunakan jenis pupuk yang sama dengan tanah mineral, akan tetapi dosis yang digunakan lebih ditingkatkan lagi mengingat kondisi tanah gambut belum stabil. Nah dengan demikian jenis pupuk yang dipakai yaitu : SP-36 300 gr,RP 500 gr dan CuSO4 15 gr.

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Lahan Gambut Dosis 1 Hektar (140 pohon)

  • Campurkan 5 sak Supernasa Granule + 3 Kg Power Nutrition + Pupuk NPK sesuai rekomendasi setempat lalu carup sampai merata
  • Bagi secara merata per pohon sekitar 400 gram
  • Interval pemupukan 3 bulan sekali
Pupuk Untuk Sawit Lahan Gambut

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemupukan kelapa sawit ditanah gambut yaitu :

  • Sebelum memberikan pupuk, terlebih dahulu bersihkan gulma yang ada disekitar piringan yang melingkari pohon kelapa sawit.
  • Untuk areal yang datar, pupuk ditaburkan melingkar berjarak antara 50 cm dari batang kelapa sawit.
    harus ditebar secara teratur, tidak boleh asal asalan atau tidak beraturan.
  • Pupuk yang tidak boleh dicampur, harus diberi rentan waktu dari pengaplikasian pupuk lain dalam penerapannya, Contoh pupuk yang tidak boleh dicampur adalah MOP, DOLOMIT tidak boleh dicampur dengan ZA, UREA.
  • Pupuk yang diaplikasikan harus remah atau gembur. tidak baik berupa gumpalan.
  • Dosis yang tepat, waktu yang tepat, jenis yang tepat dan tata cara yang tepat.

Pupuk Organik Nasa Lahan Gambut

Penggunaan pupuk yang berimbang harus dilakukan, yaitu dengan cara pemberian pupuk makro dan mikro serta pemberian hormon pertumbuhan juga harus diberikan, Guna memenuhi ketersediaan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman, serta penggunaan pupuk yang mampu memperbaiki kerusakan tanah. Untuk menunjang perkebunan yang lestari.

Demikian artikel tentang cara pemupukan kelapa sawit di tanah gambut jika bermanfaat bagi anda jangan lupa share / komen ya ? terimakasih, terimakasih, terimakasih sudah mengunjungi blog kami.

Butuh Bantuan ? Jangan Sungkan !
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu.

TELP/SMS/WA

0821 3309 8486 (Tsel)

2 Comments

  1. Thanks for another informative site. Where else could I get that kind of information written in such an ideal way? I’ve a project that I am just now working on, and I have been on the look out for such info.

  2. A lot of thanks for your whole efforts on this website. Gloria really likes setting aside time for investigation and it is simple to grasp why. My partner and i learn all relating to the lively manner you produce vital steps by means of the web blog and cause participation from other individuals on this article then our favorite princess is in fact understanding a lot of things. Enjoy the rest of the new year. You have been conducting a superb job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.