Cara Budidaya Singkong Pakai Pupuk Nasa

Cara Budidaya Singkong Pakai Pupuk Nasa

Pupuk Untuk Singkong Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Nasa Untuk Singkong – Singkong merupakan tanaman yang sebenarnya sangat mudah sekali di tanam istilahnya batangnya di tancepin di tanah saja tinggal menunggu hari maka singkong akan tumbuh sendiri.tanaman singkong bisa tumbuh di tanah yang lembab dan sulit tumbuh di tanah yang selalu tergenang air maka dari itu sebelum melakukan budidaya singkong alangkah baiknya melakukan pemilihan lahan yang baik.

Singkong sendiri merupakan makanan sehari hari masyarakat indonesia selain diolah sendiri singkong juga bisa jadikan bahan makanan seperti tepung dan lainya.

Selain umbinya yang laku dijual daun singkong juga bisa dijual di rumah makan atau pasar.memang budiaya tanaman singkong itu mudah dan menguntungkan.

Untuk menghasilkan tanaman singkong yang produktif dan menguntungkan maka anda harus melakukan pemupukan yang tepat dan dosis pas.jika ibarat manusia maka pupuk bisa dikatakan makanan maka jika anda ingin membuat hasil umbi yang besar dan cepat panen maka anda harus melakukan pemupukan rutin dan perawatan.

Kesalahan yang mungkin membuat petani tidak bisa meningkatkan hasil panen singkong adalah kurangnya pengetahuan tentang pupuk.biasanya petani singkong hanya menggunakan UREA SP36 dan KCL padahal sebenarnya ada pupuk perangsang pertumbuhan dan pembesaran umbi singkong yang belum di ketahui.

Nama pupuk pembesar umbi singkong adalah Hormonik, POC nasa dan supernasa pupuk ini sudah terkenal di beberapa petani singkong karena terbukti memberikan efek positif pada tanaman singkong membuat singkong daunya hijau dan sehat serta merangsang pembesaran umbi singkong sehingga tumbuh besar.

Hormonik dan poc nasa bersifat cair dan aplikasinya bisa disemprot ke singkong sedangkan supernasa dicampur dengan urea dan kcl ditabur disekitar tanaman singkong.

CARA APLIKASI PUPUK PEMBESAR UMBI SINGKONG

  • Saat pembibitan batang singkong di rendam dengan cairan hormonik selama 1 jam.hormonik merupakan hormon ZPT untuk tanaman singkong agar singkong tumbuh cepat dan sehat.
  • Setelah umur 7 hari lakukan pemupukan dengan UREA 50 KG SP36 50KG KCI 50KG ditambah SUPERNASA 6KG campur semua pupuk lalu taburkan ke tanaman singkong
  • Lakukan pemupukan setiap 1 bulan hingga umur 5 bulan dengan cara di semprot menggunakan campuran HORMONIK ditambah POC NASA dengan dosis 2 tutup botol hormonik dan 4 tutup botol poc nasa setiap tangki.semprot secara merata
  • Umur 60 hari pupuk kembali menggunakan pupuk UREA 50KG KCL 50 DAN SUPERNASA 3KG agar umbi cepat tumbuh besar
  • Jika musim kemarau maka lakukan penyiraman tanah singkong agar menjadi lembab sehingga pertumbuhan tanaman singkong tidak terhambat.

Untuk pupuk urea sp36 kcl bisa anda dapatkan di toko pupuk terdekat dan untuk hormonik poc nasa dan supernasa bisa anda dapatkan dengan menghubungi kami dibawah.

HORMONIK merupakan hormon ZPT yang bisa merangsang pertumbuhan tanaman singkong agar maksimal dan sehat

POC NASA adalah pupuk organik cair yang mengandung banyak unsur lengkap yang dibutuhkan tanaman singkong 1 liter poc nasa manfaatnya sama dengan 1 ton pupuk kandang luar biasa anda tidak perlu mencari pupuk kandang karena lebih efektif dengan poc nasa

SUPERNASA adalah pupuk organik yang mampu menyuburkan tanah dan melengkapi unsur hara dalam tanah dan mampur melarutkan residu pupuk kimia sehingga aman dalam jangka waktu lama.

Demikian artikel kami tentang Pupuk Nasa Untuk Singkong, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan rekomendasi dalam Pupuk Singkong Paling Bagus.

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!
Jika Anda Butuh Bantuan, Ataupun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

WA / TELP/ SMS

0821 3309 8486 (Tsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.