Cara Budidaya Matoa Dengan Pupuk Nasa

Cara Budidaya Matoa Dengan Pupuk Nasa

Pupuk Perangsang Buah Matoa Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Nasa Untuk Matoa – Dalam budidaya matoa, pemupukan merupakan langkah awal dalam menentukan kesuksesan budidaya. Selain menjelaskan tentang Cara Budidaya Matoa Dengan Pupuk Nasa, kami juga akan menjelaskan tentang Dosis Pupuk Nasa Untuk Matoa dan Jenis Pupuk Nasa Untuk Matoa.

Budidaya Matoa – Menyiapkan Bibit

Karena cara vegetatif akan menghasilkan buah dengan kualitas yang sama dengan buah yang dihasilkan pohon induk, maka pilih pohon induk yang memiliki buah berkualitas super. Selanjutnya, buat cangkokan pada cabang yang tidak terlalu muda tapi juga tidak terlalu tua, dengan cara menyayat kulit cabang serta menghilangkan kambiumnya. Tutuplah sayatan tersebut dengan tanah dan bungkus dengan sabut kelapa.

Buat Lubang Tanam

Tanaman Matoa sebenarnya dapat ditanam di dalam pot besar atau potongan drum. Jika dijadikan sebagai tabulampot, maka pot atau potongan drum harus diisi dengan tanah dan kompos atau pupuk kandang dengan rasio perbandingan 2:1, 2 bagian untuk tanah dan 1 bagian untuk kompos atau pupuk kandang.

Penanaman

Pastikan bibit Matoa yang ditanam di polybag memiliki ketinggian tidak kurang dari 50 cm sebelum dipindah ke lahan tana. Untuk proses penanaman, baik yang dilakukan dalam pot maupun secara langsung di tanah, buka polybag secara perlahan dan jangan sampai merusak akar bibit, selanjutnya masukkan ke dalam pot atau lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, siram dengan air secukupnya.

Pemupukan Rutin

Untuk pemupukan menggunakan Supernasa dan Power Nutrition Supernasa berfungsi meningkatkan kesuburan fisik tanaman sedangkan Power Nutrition berfungsi meningkatkan produktivitas buah Adapun dosisnya 10gr Power + 10gr Supernasa per 15liter air Siramkan ke sekeliling batang tanaman pemupukan dilakukan 2-4bulan sekali

Pupuk Nasa

Pengendalian Hama Tanaman

Pengendalian hama tanaman menggunakan Pestona dan Aero larutkan 5-10cc Pestona per 1liter air + 5cc Aero per 1tangki penyemprotan. Kemudian semprotkan pada tanaman yang terserang hama secara merata. Untuk hasil maksimal sebaiknya disemprot sesering mungkin minimal 3x per musim.

Panen

Waktu panen raya buah matoa dari hasil cangkokan biasanya akan menghasilkan buah pada umur 4 tahun, jika budidaya matoa dari biji akan memerlukan waktu 6 tahun untuk berbuah. Buah matoa siap dipanen setelah 2 bulan dari mulai keluar bunga. Lakukanlah pemanenan dengan memotong tangkai buah matoa mengunakan gunting panen buah atau pisau tajam.

Demikian artikel kami tentang Pupuk Nasa Untuk Matoa, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan rekomendasi dalam Cara Pemupukan Matoa Yang Baik.

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!
Jika Anda Butuh Bantuan, Ataupun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

WA / TELP/ SMS

0821 3309 8486 (Tsel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.